LOKAKARYA PERDANA CGP ANGKATAN 3 KELAS 10 JEMBER

 

LOKAKARYA PERDANA JEMBER 10 CGP ANGKATAN 3

Kami semua bersemangat sekali mengikuti kegiatan perdana sebagai CGP angkatan 3.  Hanya saja pada saat yang bersamaan di hari ini yaitu Sabtu, 7 Agustus 2021 saya memiliki tugas untuk menerima pengembalian rapot dari wali murid saya sebagai wali kelas 8F.  Di hari ini juga, saya mendampingi siswa saya pengambilan data Penelitian untuk kegiatan KOPSI (KOmpetisi Penelitian Siswa Indonesia) yang harus segera diselesaikan sebelum tanggal 31 Agustus 2021.

Tapi, itu hanya cerita kecil di balik layar saja selebihnya saya mengikuti kegiatan ini alhamdulilah dengan lancar dan memenuhi tugas LOKAKARYA perdana yang diberikan oleh PP dengan baik.

Undangan untuk kegiatan LOKAKARYA PERDANA CGP angkatan 3, sudah di share dalam grup WA oleh PP kami. 

Hari ini Sabtu 7 Agustus 2021, akan diadakan LOKAKARYA PERDANA Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 3.  Agenda acara bisa Bapak Ibu cermati, sehingga acara bisa berjalan dengan lancar.
Mohon disiapkan perlengkapannya, karena Acara ini akan diadakan secara Daring:
Laptop/PC
Koneksi Internet
Headset (disarankan)
Kertas dan Alat Tulis (Opsional)
Niat dan Imun jangan lupa 


Sesuai dengan informasi di WAG dan jadwal yang di share kami bersiap secara fisik dan perangkat untuk kegiatan Lokakarya.

Semua teman dalam keadaan sehat hanya satu yang tidak bisa ikut dengan baik saat itu karena sedang sakit.  Kemudaian kendala lain adalah koneksi internet PP kami saat itu sepertinya kurang baik sehingga ada kendala dalam menyampaikan materi. Suara terjeda sekian detik, untungnya semua mengatasi kegiatan ini dengan tetap aktif berdiskusi dan selalu memenuhi tugas dengan baik.

Media yang kami gunakan selama menjadi peserta lokakarya perdana ini bersama PP dan 5 orang teman CGP kelas 10 jember yaitu:
  • Googlemeet 
    • Kegiatan Virtual meeting seluruh CGP angkatan 3 
    • Kegiatan Virtual meeting kelas 10 Jember
  • Powerpoint (PPT)
    • materi lokakarya perdana oleh PP
    • tugas peserta di Kegiatan Refleksi oleh CGP di jam terakhir
  • Jamboard : Diskusi materi c dan d
  • Padlet : Perjalanan CGP angakatan sebelumnya
Pada penyampaian materi d, kami banyak mengungkapkan harapan dan kekhwatiran yang sama antar sesama CGP rupanya.  Tapi di materi f masing-masing dari kami berkomitmen untuk bisa menjalani Pendidikan Guru Penggerak selama 9 bulan ke depan ini dengan penuh semangat, tekad bulat, fokus pada tujuan, disiplin, selalu berkolaborasi dan maju bersama.  

Terpenting dari semua itu adalah sikap kami untuk selalu terbuka dan siap pada perubahan yang akan kami pimpin untuk pendidikan yang lebih baik.



Belum ada Komentar untuk "LOKAKARYA PERDANA CGP ANGKATAN 3 KELAS 10 JEMBER"

Posting Komentar

Terimakasih telah suport kepada penulis dengan berkomentar secara bijak, memberikan kritik membangun dan positif

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel